Beli Ponsel Tak Perlu Baru

Beli Ponsel Tak Perlu Baru
Apalagi Sampai Kredit

Sekarang ini ponsel telah menjadi barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Baik hanya untuk sekedar berkomunikasi, keperluan pekerjaan, maupun untuk memenuhi kebutuhan lifestyle atau gaya hidup digital.

Sejalan dengan permintaan yg tinggi, produsen ponsel pun berlomba-lomba menghadirkan produk-produk baru dengan teknologi terkini. Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Nah di sinilah letak permasalahannya. Sekarang ponsel berbanderol tinggi dapat dimiliki oleh masyarakat hanya dengan membayar uang muka sekian ratus ribu saja alias dapat dibeli dengan cara kredit.

Memang sah-sah saja, tapi jangan lupa untuk sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Dan satu hal yang juga penting, belilah ponsel sesuai dengan kebutuhan anda. Karena banyak masyarakat (mungkin anda salah satunya) yang tergiur ingin membeli ponsel tercanggih seharga jutaan Rupiah. Padahal kebutuhan ponsel mereka sebenarnya dapat dipenuhi oleh ponsel seharga ratusan ribu saja.

* Pilih ponsel sesuai dengan kebutuhan (BUKAN keinginan).

* Lebih baik belilah ponsel yang bekas pakai / second untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Dua kalimat di atas adalah kunci dari tulisan artikel kali ini. Tujuannya adalah agar anda dapat memenuhi kebutuhan ponsel anda TANPA harus pusing / mempengaruhi kondisi keuangan keluarga anda. Salam MAPAN - demi masa depan keuangan yang lebih baik! (ctr)