Ingin Kebebasan Finansial? Fokuslah Mencari Uang Receh

Fokus Mencari Recehan

Nikmati Kemapanan


Mungkin banyak dari anda yang bingung membaca judul artikel di atas. Pasti muncul pertanyaan di benak anda, "Cari uang receh mana bisa kaya? Terus gimana caranya bisa jadi mapan?". Jika iya, maka artikel ini layak untuk anda baca dan bagikan ke media sosial agar artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman anda. Oke langsung saja kita bahas topik kita kali ini.

Bicara soal mencari uang, tim Ayo Mapan berpendapat bahwa ada satu kesalahan fatal yang masih diyakini sebagian besar masyarakat kita. Kesalahan fatal ini bukannya membuat kita semakin bebas finansial / mapan, tapi justru membuat kita semakin pusing. Lalu apakah kesalahan fatal itu?

Kesalahan fatal itu adalah berpikiran atau mempunyai pola pikir ingin mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat. Sumbernya bermacam-macam. Ada yang berasal dari gaji, laba usaha, dan lain sebagainya. Motifnya pun bermacam-macam. Ada yang karena ingin membeli sesuatu (misal rumah / mobil / perhiasan), ada juga yang karena tak kuat menanggung beban hutang. Namun kami tak akan membahasnya di sini karena anda bisa membaca solusinya di artikel-artikel kami yang sebelumnya.

Yang ingin kami tekankan di sini adalah anda jangan terfokus untuk mencari uang yang banyak dalam waktu singkat. Sebab hal itu justru akan membuat keuangan anda semakin kacau dan malah membuat anda tidak produktif. Fokuslah dengan apa yang anda lakukan sekarang. Fokuslah untuk menambah penghasilan sedikit demi sedikit. Dengan kata lain, fokuslah untuk mengumpulkan uang receh.

Dan yang perlu diingat, tugas kita sebagai manusia adalah berusaha, berdoa / beribadah, dan bersyukur. Selebihnya adalah urusan Allah. Jadi jika anda ingin uang banyak dalam waktu singkat, jawabannya simple. Tak perlu repot dan tak perlu bingung untuk cari bagaimana caranya. Cukup dengan tetap fokus berusaha walau receh yang didapat (sembari menambah pundi-pundi receh lainnya), berdoa / beribadah, dan bersyukur. Sudah itu saja.

Jangan sampai keinginan untuk mendapat uang banyak dalam waktu singkat membuyarkan kinerja anda. Bagaimana anda bisa berprestasi kalau anda tidak fokus? Lantas, apakah anda pantas dibayar / digaji mahal jika tak berprestasi? Silakan anda jawab sendiri. Salam MAPAN, demi masa depan keuangan yang lebih baik. (ctr)