Felicia, Cewek Cantik 21 Tahun Yang Piawai Main Saham

Felicia Putri Tjiasaka

Cantik, Muda, Jago Main Saham Pula


Nama Felicia Putri Tjiasaka atau Felicia mungkin masih terdengar asing di kalangan awam. Namun cewek cantik berusia 21 tahun ini ternyata sudah sangat dikenal di pasar saham. Siapakah dia?

Felicia adalah salah satu dari segelintir anak muda yang masuk ke pasar saham. Sejak 2016 dia bekerja di salah satu broker sekuritas di Indonesia Stock Exchange - Sucorinvest Central Gani, Jakarta. Dengan bakat, minat, dan IPK-nya yang 3,9, Felicia sudah dipercaya sebagai analis ekuitas di divisi research, departement institutional equity.

Felicia juga berhasil meraih runner-up dan mendapat kesempatan monitoring dari chef economist di Singapura dalam ajang DBS Asian Conference-Young Economist Stand Up 2015 lalu. Dia juga lulus ujian lisensi di pasar modal bersama 5 persen peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Alumni jurusan banking and finance dari President University itu pun mengungkapkan alasan kenapa populasi generasi muda Indonesia yang berkecimpung di pasar saham tidak sampai 1 persen. Menurutnya, teman-teman mengira investasi di pasar saham itu gambling atau spekulasi. Pemikiran seperti itu sangat terbelakang.

Pasar saham Indonesia 60 persen dikuasai asing, di mana 90 persennya dari Amerika, sehingga dollar sering mempengaruhi nilai tukar rupiah. Idealnya investor lokal harus lebih banyak agar pasar saham di Indonesia lebih stabil, apalagi fundamental perekonomian Indonesia masih bagus. Karena itu Felicia memiliki cita-cita ingin mengajari teman-temannya tentang saham.

"Ketika sekarang saya sudah di sekuritas, ingin sekali kembali ke kampus untuk mengajari teman-teman mahasiswa bagaimana investasi yang simpel, yang baik agar melek investasi di pasar saham," kata Felicia, Selasa 27 Desember 2016.

Felicia juga mengungkapkan keinginannya untuk mengambil sertifikasi berskala internasional Chartered Financial Analyst (CFA). Setelah sukses nanti Felicia ingin kembali ke kampung halamannya di Pontianak dan masuk ke pemerintahan.

Klik di sini untuk lihat foto Felicia

Masih mudah sudah mapan? Kenapa tidak! Ayo Mapan - demi masa depan keuangan yang lebih baik. (ctr)