Pinjaman Tanpa Syarat Apapun

Pinjaman Tanpa Syarat Apapun

Cara Instan Dapatkan Uang


AYO MAPAN - Belakangan ini ada fakta menarik dari data statistik blog tips perencana keuangan keluarga Ayo Mapan. Hampir semua pengunjung blog Ayo Mapan adalah mereka yang masuk dari hasil pencarian Google dengan kata kunci 'Pinjaman Tanpa Syarat Apapun'. Karenanya, kali ini saya akan sedikit membahas tentang hal itu.

Mengapa banyak orang mencari pinjaman tanpa syarat apapun? Di mana kita bisa mendapat pinjaman tanpa syarat apapun itu? Mari kita bahas lebih mendalam.

Jika saya boleh berasumsi, pinjaman dana tanpa syarat apapun dapat diartikan sebagai pinjaman uang yang diberikan secara cuma-cuma, tanpa ada syarat atau jaminan apapun.

Lalu, di mana kita bisa mendapatkan pinjaman tanpa syarat apapun tersebut? Jawabannya adalah tidak ada.

Ya, memang tidak ada. Semua pinjaman pasti butuh syarat. Mulai dari KTP, baik fotokopi maupun hasil scan hingga jaminan seperti sertifikat tanah, BPKB, dan lainnya. Jadi jelas jika anda mencari pinjaman tanpa syarat apapun, maka Anda tak akan mungkin bisa mendapatkannya.

Jangankan ke Bank, pinjam ke saudara, sahabat, atau keluarga pun juga butuh syarat. Bukan fotokopi KTP, KK, dan sebagainya. Melainkan adalah syarat yang tak tertulis seperti kemampuan menjaga kepercayaan dan kemampuan dalam mengembalikan / melunasi pinjaman.

Sejatinya, syarat tak tertulis itulah yang sebenarnya menjadi SYARAT UTAMA dalam hal meminjam uang. Jadi sebelum berhutang (baik yang pakai jaminan maupun tidak), anda seharusnya memenuhi syarat utama tersebut.

Minimal anda harus bisa menjaga kepercayaan si pemberi pinjaman dan mampu untuk membayar cicilan atau melunasi hutangnya.

Ingat, pastikan terlebih dahulu kedua hal tersebut. Jika anda masih ragu dengan salah satu atau keduanya, maka jangan meminjam uang. Karena sangat beresiko 'menghancurkan' keuangan anda di masa yang akan datang.

Anda boleh percaya boleh tidak. Anda juga boleh tetap nekat melakukannya. Toh saya juga bukan siapa-siapa. Saya hanyalah seseorang yang ingin berbagi tentang pengalaman saya tentang masalah keuangan yang pernah saya hadapi.

Saya bukan dosen, saya bukan praktisi ekonomi, saya juga bukan ahli keuangan, namun saya pernah mengalami masa-masa 'kehancuran keuangan'.

Hutang menumpuk, didatangi para penagih hutang, diancam, hidup tidak tenang, takut keluar rumah, dll pernah menjadi makanan sehari-hari. Berbekal dari itu, saya ingin membantu anda agar bisa terlepas dari masalah keuangan yang sedang mendera anda saat ini.

Saran saya, jangan berhutang. Punya hutang itu tidak enak. Banyak sekali orang mengakhiri hidupnya hanya gara-gara hutang. Tak hanya itu, hutang juga sering jadi pemicu orang kehilangan akal sehatnya dan bertindak kriminal.

Apalagi jika anda berhutang untuk bayar hutang alias gali lubang tutup lubang. Bukannya lunas, yang ada hutang anda justru akan semakin menumpuk!

Berhutanglah untuk hal yang sifatnya produktif. Misal untuk membuka usaha. Tapi tetap jangan lupakan SYARAT UTAMA tadi. Pastikan anda harus dapat menjaga kepercayaan si pemberi pinjaman dan mampu untuk membayar cicilan atau melunasi hutang tersebut. Hitunglah secara detail dan cermat. Perhatikan pula potensi resikonya.

"Lalu, bagaimana caranya agar hutang saya bisa cepat lunas? Saya sudah putus asa dibuatnya."

Anda berpikir demikian? Tenang, saya sudah memberikan tips mengenai cara cepat melunasi hutang pada artikel sebelumnya. Klik link di bawah ini untuk membacanya:

Cara Ampuh Melunasi Hutang dengan Cepat

Sebagai penutup tidak bosan-bosannya saya berpesan kepada anda, "jangan menyerah!". Semua orang pasti punya masalah dan semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Percayalah kepada Allah dan bersyukurlah. Semoga sedikit pembahasan artikel pinjaman tanpa syarat apapun ini bisa bermanfaat untuk anda. Salam MAPAN, demi masa depan keuangan yang lebih baik! (ctr)

BACA JUGA